Posted on

Mobil Desain – Sebuah Karir di Desain Otomotif

Mobil Desain - Sebuah Karir di Desain Otomotif

Mobil Desain - Sebuah Karir di Desain Otomotif

Mungkin setiap lingkungan dari New York ke California dan Maine ke Florida memiliki anak yang senang menggambar mobil. Dan mungkin anak-anak bangga akan mengumumkan bahwa ketika mereka dewasa mereka akan menjadi desainer mobil. Bagi banyak orang mimpi itu akan jatuh di pinggir jalan tetapi untuk beberapa pilih itu akan menjadi kenyataan. Pada awal pertengahan empat puluhan Giorgietto Giugiaro dan Marcello Gandini adalah beberapa anak-anak Italia yang suka menggambar mobil. Hari ini mereka adalah desainer papan atas Italia.

Perancang kendaraan bertanggung jawab untuk menciptakan eksterior dan penampilan interior atas kendaraan jalan. Umumnya ini adalah mobil tapi truk van pelatih dan sepeda motor juga disertakan.

Para desainer biasanya bekerja dalam tim. Satu orang melakukan eksterior interior lain dan karya ketiga dengan warna bahan dan trim. Lingkungan kerja dan kondisi kerja yang menyenangkan. Ini adalah karir yang bebas risiko yang tidak biasanya membutuhkan kerja lembur atau akhir pekan.

Sebuah desain dimulai dengan satu set sketsa digital atau manual. Setelah ini disetujui oleh manajemen gambar yang lebih rinci mengikuti. Kemudian tanah liat model atau model digital dikembangkan. Prosedur yang sama diikuti untuk eksterior interior dan warna dan desain trim.

Namun jalan dari sketsa mobil ke studio desain ditaburi dengan awal kerja keras di sekolah tinggi. Desain Auto adalah salah satu karir yang paling kompetitif dalam industri desain. Akibatnya persaingan untuk mendapatkan masuk ke perguruan tinggi yang menawarkan kelas desain transportasi adalah sengit.

Calon desainer perlu mulai di SMA dengan semua dua dimensi kelas menggambar mereka dapat masuk ke dalam jadwal mereka. Tetapi tidak cukup hanya bisa menggambar mobil. Mereka juga perlu memahami konsep aerodinamis teknik dan ergonomi. Mereka akan bekerja dengan angka sehingga pengetahuan matematika dan fisika yang diperlukan.

Dan seluruh sekolah tinggi yang mereka butuhkan untuk bekerja membangun portofolio menggambar. Semua perguruan tinggi memerlukan portofolio. Dan tak usah dikatakan bahwa semakin baik portofolio semakin baik kesempatan lulusan itu untuk diterima oleh lembaga bergengsi.

Sementara banyak sekolah menawarkan jurusan di desain industri hanya beberapa mengkhususkan diri dalam desain transportasi yang merupakan jalur karir yang direkomendasikan untuk desainer kendaraan masa depan.

Penting untuk membuat pilihan yang bijaksana dari perguruan tinggi. Salah satu kebutuhan untuk memeriksa mandat dari fakultas dan reputasi dari kursus. Yang terpenting lembaga harus memiliki koneksi industri yang kuat. Anggota fakultas paruh waktu yang bekerja di industri sangat membantu beragam dalam membimbing karya siswa untuk memenuhi kebutuhan industri dan membantu mereka dalam mendapatkan pekerjaan setelah lulus.

Setelah di perguruan tinggi para siswa akan mengejar desain empat tahun utama. Selama tahun-tahun pertama mereka akan belajar menggambar dan teori desain. Dalam beberapa tahun kemudian mereka akan berkonsentrasi pada komputasi dan pembuatan model. Beberapa sekolah menyediakan magang di sebuah studio desain pada tahun ketiga atau keempat. Ini berharga karena magang sering merupakan jalur langsung untuk pekerjaan entry level setelah lulus.

Namun pasar kerja jauh lebih baik untuk insinyur dari desainer. Untuk setiap posisi desain kosong ada dua puluh pekerjaan rekayasa. Meskipun demikian siswa dengan bakat yang luar biasa dan kreativitas selalu akan diakui dan menemukan ceruk dalam industri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s