Posted on

Mobil Desain – Jelajahi Proses Merancang Mobil Toyota

Mobil Desain - Jelajahi Proses Merancang Mobil Toyota

Mobil Desain - Jelajahi Proses Merancang Mobil Toyota

Mobil desain adalah proses penting dalam pembentukan sebuah mobil atau kendaraan lain. Proses ini melibatkan beberapa tahap mulai dari konsep desain untuk produksi akhir. Semua yang dibutuhkan untuk membuat desain yang sukses adalah menanamkan ide-ide inovatif dan nugget inspirasi dengan ilmu pembuatan mobil.

Konsep Membuat

Proses desain mobil dimulai dengan proses pembuatan konsep yang memperhitungkan hal penting seperti pilihan pelanggan target pasar dan rencana pembangunan. Desainer melakukan semua penelitian di pasar dan harapan pelanggan dan kemudian dalam menanggapi hasil yang diperoleh ia sketsa atau bingkai pola didefinisikan struktur atau desain mobil. Kemudian sketsa digambar di atas kertas dan berbagi dengan anggota lain untuk membahas potensi untuk pengembangan masa depan.

Ide Pengembangan

Langkah selanjutnya adalah pengembangan ide proses yang mencakup sketsa dalam bentuk sebenarnya. Ini menyatakan bahwa sketsa pasti diberi bentuk baru dengan menggunakan pensil pastel spidol dan alat sketsa lainnya. Hari-hari ini bahkan sketsa digambar di komputer dengan gambar visual dan fitur. Di ruang virtual konsep desain diberi bentuk baru sementara gagasan dan ekspresi akan indah berubah ke garis dan permukaan.

Warna Pengembangan

Langkah pengembangan ide diikuti oleh perkembangan di kedua warna eksterior dan interior. Dalam proses warna yang berbeda dicoba dan diuji pada konsep. Setelah baik jumlah penelitian dan koordinasi warna total beberapa warna yang dipilih sesuai dengan tren mode dan pilihan pelanggan. Warna interior juga dipilih sesuai dengan fashion terbaru di industri. Kemudian panel instrumen setir jok kain karpet dan fitur lainnya diberi warna mereka untuk mulus menyatu dengan daya tarik eksterior.

Mock-up

Mock up adalah tahap di mana desain yang sebenarnya bersama dengan warna yang dipilih yang dimasukkan ke dalam model -dimensi. Model ini dibuat dengan menggunakan tanah liat oleh para profesional ahli yang bekerja sama dengan desainer untuk memahami konsep dan memberikan bentuk dan struktur. Interior mock up dilakukan dengan menggunakan kayu plastik logam kain dan bahan lainnya untuk menciptakan berbagai model desain lengkap dari mobil. Ini juga mendefinisikan penempatan fitur dan kelapangan dalam interior mobil. Proses ini melibatkan pendekatan bersatu antara modeler mobil dan desainer mobil.

Keputusan Balai

Setelah mock up adalah balai keputusan dimana fokus benar-benar diletakkan pada pilihan pelanggan dan preferensi. Dalam tahap proses desain model yang sebenarnya dipelajari dan dianalisis dari segala arah di bawah cahaya alami. Kemudian keputusan akhir diambil apakah mobil akan mencapai tahap produksi atau tidak tergantung pada penelitian yang dilakukan pada kebutuhan pelanggan. Sudut pelanggan adalah penting maksimal saat menyelesaikan desain untuk produksi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s